Selasa, 27 Desember 2011

Tuhan hapus dosa kita


Manusia ada kebutuhan untuk hidup ini. Manusia ada kehausan dan membutuhkan air untuk memuaskan dahaga. Namun, air yang disediakan oleh dunia adalah air yang kotor yaitu keinginan daging, keinginan mata, serta keangkuhan hidup yang tidak memberi kepuasan bahkan membawa manusia kepada maut. Karena jatuh ke dalam dosa, Adam diusir dari taman Eden. Adam harus bekerja dengan berpeluh di tanah yang telah dikutuk, tanah yang menghasilkan semak-semak saja, sedangkan buah yang dihasilkan sedikit / kurang baik. Begitu juga kehidupan manusia saat ini. Manusia harus menanggung kutuk karena dosa dengan bekerja dan berjerih lelah. 
Namun Tuhan Yesus telah mati di kayu salib menjadi Iota/titik untuk menanggung kutuk dosa manusia. Ia telah menanggung segala peluh dan hukuman kita. Ia telah menang dan Ia sanggup memberikan kemenanganNya bagi kita. Ia sanggup menolong kita dari segala sumber permasalahan. 
Sekarang, kita mendapat kesempatan untuk beroleh hidup. Terlepas dari kutuk dosa. Jangan lagi mengambil air dunia. Ambillah air hidup yang membawa kepada hidup yang kekal itulah Firman. Yesuslah yang sanggup memberikan Air Hidup yang dapat memuaskan rasa haus manusia. 
Namun, kita juga perlu untuk minta ampun dan mengakui dosa kita supaya Yesus menyelamatkan kita dari dosa. Maka kita beroleh kesempatan untuk lahir baru sebagai anak-anak Allah oleh benih Firman Hidup ( Firman Pengajaran Mempelai Alkitabiah) yang menjadikan kita sama dengan Yesus Mempelai Pria Surga, sebagai Mempelai PerempuanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar